Langsung ke konten utama

Valentino Rossi Alami Patah Kaki Karena Kecelakaan Motocross

Valentino Rossi mengalami patah kaki karena kecelakaan motocross pada Kamis, 31 Agustus 2017 lalu. The Doctor sudah menjalani operasi terkait hal ini. Namun belum bisa dipastikan seberapa besar pengaruh kecelakaan dan cedera sang pebalap Italia itu untuk kariernya di MotoGP 2017. Pasalnya, balapan berikutnya, di GP San Marino bakal digelar akhir minggu depan.

Di klasemen MotoGP 2017 terbaru, Valentino Rossi sementara berada di urutan keempat. Mengoleksi 157 poin, sang juara dunia sembilan kali ini tertinggal 26 poin dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso (Ducati). Di saat sepert itu, Rosis malah mengalami kecelakaan. Pebalap Movistar Yamaha tersebut mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kanan.

Cedera di bagian tersebut bukan hal baru untuk Valentino Rossi. Ia pernah menderita masalah serupa saat membalap di Mugello tujuh tahun lalu, pada 2010. Kala itu The Doctor harus istirahat cukup panjang, selama 41 hari. Mengingat saat ini putaran kedua MotoGP 2017 sudah dimulai, dan melihat cedera tersebut, jelas peluang Rossi untuk merebut gelar juara musim ini semakin meredup.

Valentino Rossi sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit di Ancona dan menjalani operasi pada Jumat, 1 September 2017 pagi hari pukul 02.00 hingga 03.00 WIb waktu setempat. Operasi dilakukan oleh dr Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi.

Rossi sendiri sudah merilis pernyataan resmi yang dikutip dari Motorsport.com, “Operasi berjalan dengan baik. Pagi ini, saat terbangun, saya merasa sudah baik. Saya ingin berterima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi saya.

“Saya sangat menyesal atas kejadian tersebut (kecelakaan pada Kamis). Sekarang saya ingin kembali ke motor sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan hal itu! ”

Patah tulang yang diderita Valentino Rossi sudah disambung dengan pin logam, dan tim Yamaha mengatakan bahwa prosedurnya dilakukan “tanpa komplikasi”. Tidak ada informasi yang dirilis terkait masa depan Rossi, apakah dirinya sudah bisa bertarung pada GP San Marino di Misano akhir pekan depan atau tidak.

Yang jelas, MotoGP tanpa Valentino Rossi bakal sepi.

Komentar